Saturday, October 20, 2012

Taman Safari Prigen Pasuruan

Senang bisa berkunjung kembali  ke Taman Safari Prigen setelah terakhir kesana pada saat masih  smu tahun 1999 waktu taman safari prigen baru dibuka. Sudah banyak sekali perubahan dan  banyak wahana barunya. Udara disini juga sangat sejuk, jadi betah berlama-lama disini.

Taman Safari Prigen Pasuruan

Taman Safari Prigen Pasuruan

Taman Safari Prigen Pasuruan
Sumatran Elephant Education Show

Berlokasi di Taman Nasional Gunung Arjuna, Prigen – Pasuruan Jawa Timur , sebagai salah satu Safari Park terbesar di Asia dengan area seluas 350 Hektar, Taman Safari Prigen memiliki koleksi satwa exotic dari 5 benua sehingga  merupakan taman safari yang terlengkap di Indonesia.  Untuk menuju arena permainan utama kita harus menembus lebatnya belantara Taman Nasional Gunung Arjuna yang penuh dengan harimau benggala, singa africa, beruang coklat raksasa dan aneka macam  satwa langka lainnya. Kita bisa memberi makan wortel dan lainnya untuk binatang-binatang yang ada disini dari dalam mobil kita. Sementara total dari satwa yang harus diawasi oleh Taman Safari Indonesia sudah lebih dari 2 ribuan ekor.

Dengan  paket wisata Safari Adventure yang sangat luar biasa, Taman Safari Prigen memiliki 7 Animal Education Show terbaik di Asia Tenggara seperti Sumatran Elephant Education Show, Bird Of Prey Show, Dolphin Education Show, dan banyak show lainnya yang terus bertambah. Untuk wahananya ada baby zoo, safari Waterworld, Dolphin Bay, Safari Ride & Fun Zone sampai wahana pertunjukan terakhir, yaitu stuntmanshow terbesar di Asia Tenggara, “Journey To The Temple Of Terror”. Semua paket wisata ini tentu saja menjadikan Taman Safari Indonesia II – Prigen sebagai destinasi wisata edukasi tentang satwa paling menarik di Indonesia saat ini. Biaya masuk dan paket beberapa permainan adalah Rp 60.000 dan kadang ada diskon untuk waktu-waktu tertentu.

Taman ini  merupakan pusat konservasi paling sukses dalam penyelamatan Banteng Jawa dan Gajah Sumatera di dunia.  Taman ini ditunjuk oleh pemerintah sebagai Stud Book Keeper (penjaga silsilah) bagi Gajah-gajah Sumatera dan Banteng Jawa yang sangat di lindungi diluar habitatnya. Hal ini tentu saja tidak lepas dari keberhasilan Taman Safari Prigen dalam program penyelamatan Gajah liar di Waykambas Lampung serta Banteng Jawa di Taman Nasional Meru Betiri.


 Taman Safari ini buka setiap hari mulai pukul 08:30 sampai 17:00. Hari libur tetap buka seperti biasa.

No comments:

TIPS CARI TIKET PESAWAT MURAH KE LUAR NEGERI

Sebagai backpacker,  harga pesawat sering menjadi komponen yang penting dalam suatu trip keluar negeri agar bisa sering jalan-jalan keluar n...