Sunday, July 20, 2008

Mencairkan Cek Adsense Yang Kedua

Cek adsense yang kedua dah datang 2 bulanan lalu, cuma masih ditujuin ke alamat kantor di Cilacap, jadinya harus dikirim ulang ke Surabaya. Kali ini aku mencoba mencairkan langsung ke Citibank Surabaya (karena issuer ceknya adalah Citibank juga) yang kantornya di jl Basuki Rakhmad Surabaya. Biasanya langsung bisa ditangani CSnya katanya, cuma karena alamat yang di Cek ma KTP beda makanya aku harus ngurusnya di Teller.

Untuk mencairkan cek adsense di Citibank, kita hanya perlu membayar Rp.100.000,- dimuka dan nanti kalo sudah cair dipotong 0.75% dari nilai Cek dan bisa diambil dalam bentuk Dollar or rupiah dan memakan waktu 30 hari untuk mencairkannya. Jangan lupa bawa KTP yang sama alamatnya dengan alamat di Cek (kalo ndak sama katanya harus pake keterangan dari RT/RW--repot khan?) dan tanda tangan harus sama antara cek ma tanda tangan di KTP. Cuma butuh waktu 10 menitan untuk ngurus pencairan kemarin

Karena aku pake alamat kantor, jadi aku harus ngasih foto copy ID PERTAMINA selain KTP. So Just wait for 30 days again and they will contact me to take the money.

9 comments:

Anonymous said...

waah..udah dpt cek yg kedua ya? cek keduaku br mau dikirim akhir bulan ini ^^
aku kirain di citibank cuma bayar 100ribu aja. ternyata ada potongan juga ya. aku ga nyadar waktu nyairin cek yg pertama. abis tellernya juga ga bilang ada potongan2 gitu sih ^^;;

Anonymous said...

ribet juga ternyata yah nyairin cekknya..

Anonymous said...

wah...ga dari bv ya dapet dari adsense..hehehe aku baru dapet satu kali, itu aja blm aku cairkan

Anonymous said...

Selamat buat cek yang kedua.

Setahu saya, biaya potongan 0,75% hanya dikenakan untuk pencairan dalam bentuk dollar. Hal ini tidak berlaku bila dicairkan dalam rupiah. Apakah peraturannya beda ?

Anonymous said...

Wah manztab memang....bagi2 tips dong mbak yun...

SEO Tips and Trikcs
BLOGGING FOR MONEY
FRESH BLOG TEMPLATES

Anonymous said...

Lho kok ada potongan mba 0.75%? coba konfirm lagi ke mereka itu potongan utk apa.

Soalnya selama saya mencairkan cek adsense di citibank (Jakarta) tidak pernah ada potongan apapun selain Collection Fee yg sebesar Rp. 100rb itu. Utk pencairan dollar atau rupiah sama saja.

Anonymous said...

wah cuman 0,75% kecil juga dibanding lewat bank mega.

computer said...

blog q kena banned bv, bisa tolong ga, hikss...

Anonymous said...

salam kenal mbak yun,

saya lagi blogwalking eh nemu artikel mbak yun yang kaya gini, jadi pengen nih, caranya dapetin uang dari adsense

boleh direview kronologisnya nih situs pemberi donatur duit dollarnya yang pertama sampe terakhir....dan tentunya tips and tricknya :)

maklum newbie nih mbak

ps: please ya :), tolong review blog saya yang sekiranya belum optimal

iwan
http://www.iwany.com

TIPS CARI TIKET PESAWAT MURAH KE LUAR NEGERI

Sebagai backpacker,  harga pesawat sering menjadi komponen yang penting dalam suatu trip keluar negeri agar bisa sering jalan-jalan keluar n...