Monday, July 14, 2008

Jual Links di Text Link Ads

Sebenarnya aku dah gabung ma Text Link Ads sudah hampir 6 bulanan (sejak blog ini punya PR 4 sampe dah turun jadi 3 sekarang), alhamdulilah belum kena sweeping ma Google. Kecil sih emang penghasilannya perbulan, paling cuma kurang lebih 40$ sebulan karena cuma 1 blog yang kedaftar.

Cuma dengan dibannednya beberapa accountku di Blogsvertise, aku nyobain untuk daftar lagi blog ku yang PR 5 (forged) yang kebetulan dah banyak keindex ma google dan punya link popularity yang lumayan ke TLA. Meskipun forged ternyata diterima juga (hee..dulu pernah submit 3 domain forged gagal karena text link ads mang lumayan ketat sebenarnya). Analisaku karena link popularitynya lumayan. Baru semingguan kurang gabung, eh dah laku 2 link yang nilai perlinknya 21$/month yang dihitung proporsional. Ya lumayanlah untuk beli susu anak :)

Untuk menghindari sweeping dari Google, saya mengikuti saran dari mas Isnaini untuk tidak memberi judul linknya dengan recomended link, Link ads, or else tapi kasih judul senatural mungkin. Kalo seperti blog ini, saya kasih judul STUFF.

update: 25/7/09:tadi barusan cek ternyata dah laku 4 link dengan nilai per month 21-23$

9 comments:

kembangsetaman said...

Mantap mbak Yun yah....Tapi coba dech cek yang ini, Signup dan dapatkan 5 Poundsterling sebagai bonus yah buat hiburan setelah dibanned sama blogsvertisekan...he he he

Wong Ndeso Nyari Duit Lewat Blog

Hot Nggak...???

Thanks

penyu said...

wow besar juga pendapatan dari TLA, emang kalo pasang review dari BV PRnya (masi PR 0 T_T) bisa kena sapu mbah gugle ya mbak ?

tipis said...

@kembangsetaman: saya jg udah ikutan dan dalam minggu ini gajian :D

buat mbak yuni, benran nih domain forged diterima sama TLA??? wah bisa ikutan nih :D

m2m said...

hmm asik ada yg diajak ngobrol soal TLA

Jewel said...

boleh dicoba nih. thanks ya mba :)

yunitae said...

To Penyu: Google paling nggak suka ma yang jualan link ma paid review, makanya bisanya dia akan memangkas habis PR blog yang dipake u jual link ma paid review.

to Tipis: bisa pake domain forged mas tapi harus dioptimasi dulu

Jewel said...

cara mba mempertahankan PR blog ini gimana ? kan mba posting mayan byk paid review, tapi PRnya tetap bagus. tipsnya apa mba?

dejavudays said...

Setauku TLA itu kan wajib instal script di blog kita, dan setauku juga script inilah yg berperan paling gede keliatan oleh google sedang ikut jualan link.

Begitu juga dengan paid review2 lain yg masang badge kayak bloggerwave. Saya sih menghindari semua itu, risikonya besar

kawel said...

Thanks mba infonya

Jalan-Jalan ke Bangkok Thailand (Bagian Pertama)

Dulu aku sering komentarin temen yang jalan-jalan ke Bangkok, kupikir apa sih yang dicari karena Bangkok kan sama-sama negara berkemban...