Wednesday, March 14, 2012

Akomodasi Singapore

clark quey singapore
clark quey singapore

novotel clark quay singapore
Novotel Clark Quey

peninsula excelsior hotel singapore
Peninsula Excelsior Hotel
Singapore adalah kota yang bersih dan tertib sehingga sering kami jadikan tujuan liburan bersama keluarga (kecuali suami yang sudah bosan). Beberapa hari jalan ke Singapore sudah cukup untuk merecharge energi untuk beraktivitas kerja kembali. Selain itu biaya transportasinya juga murah dibandingkan biaya tranport kekota lain di Indonesia dari Surabaya. Dengan banyaknya promo tiket airlines dari Indonesia ke Singapore, biaya tiket pp Surabaya-Singapore sangatlah murah.  Dengan jetstar kalau sedang promo hanya Rp.800.000 dengan penerbangan langsung selama 2 jam dari Surabaya atau dengan  airasia transit Kuala Lumpur masih sekitar dibawah 1 juta Rupiah. Saat ini Lion Air juga membuka jalur penerbangan langsung ke Singapore dari Surabaya, namun harganya masih mahal dibanding Jetstar apabila sedang promo.

Cuma seringnya yang buat mahal adalah biaya akomodasinya. Dengan luas wilayah yang terbatas, rate hotel di Singapore sangatlah mahal dibandingkan di Indonesia atau di Kuala Lumpur. Jika bepergian dengan keluarga dan harus mencari hotel yang representative, biasa kita pesan lewat Agoda.com, booking.com atau HotelTravel.com untuk mendapatkan harga termurah atau kalau jaringan A-Club sedang promo kita memilih A-Club dengan jaringan hotel Novotel dan Ibisnya.

Kami pernah menginap di hotel Novotel Clark Quey selama 3 hari. Sebagai member A-Club kebetulan waktu itu sedang ada super sale sehingga bisa harga promo sebesar 124.00 SGD / night untuk kamar executive.

Selain itu kita pernah menginap di hotel  Peninsula Excelsior Hotel Singapore di CityHall dengan harga 286.02 USD untuk menginap 3 malam di kamar superior. Kamarnya cukup luas dan terdapat 2 bed, 1 bed besar dan 1nya bed untuk anak-anak. Harga tersebut sangat murah untuk hotel dengan lokasi strategis didekat stasiun MRT Cityhall dengan kamar yang luas.

Untuk mencari akomodasi di Singapore yang perlu dipertimbangkan selain harga adalah lokasi. Lokasi sangat penting untuk menghemat biaya tranport lokal dan tentuanya menghemat energi. Carilah hotel yang dekat dengan bus station atau MRT karena 2 alat transportasi ini yang murah, mudah dan bersih.  Dari beberapa hotel yang pernah kami pesan, V hotel Lavender adalah hotel yang paling terbaik dari segi lokasi, lokasinya persis diatas Lavender MRT Station. Jadi lumayan kita bisa menghemat energi untuk jalan-jalan keliling Singapore. Dibawah hotel juga terdapat beberapa kios makanan Melayu, kopitiam, toko oleh-oleh dan kios snack dan minuman ringan.

No comments:

TIPS CARI TIKET PESAWAT MURAH KE LUAR NEGERI

Sebagai backpacker,  harga pesawat sering menjadi komponen yang penting dalam suatu trip keluar negeri agar bisa sering jalan-jalan keluar n...