Monday, June 18, 2007

PERTAMINA MELUNCURKAN SPBU PERTAMINA PASTI PAS!

Jakarta, 16 Juni 2007
PT. Pertamina (Persero) hari ini secara resmi meluncurkan SPBU Pertamina Pasti Pas! yang merupakan program sertifikasi standar kualitas pelayanan SPBU yang memenuhi standar kualitas pelayanan Pertamina Way di SPBU Gatot Subroto Jakarta. Program tersebut adalah usaha Pertamina dalam melakukan pembenahan terhadap pelayanan SPBU untuk menjamin kepuasan pelanggan dengan fokus pada ketepatan takaran, kualitas, serta pelayanan dari operator. Dengan SPBU Pasti Pas! Pertamina merealisasikan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,

SPBU Pasti Pas menggunakan alat dengan akurasi lebih baik, menetapkan prosedur monitoring lebih ketat, serta memberikan pelayanan lebih ramah. Sebagai bukti komitmen Pertamina untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, predikat Pasti Pas hanya diberikan kepada SPBU yang secara konsisten lolos audit sertifikasi yang dilakukan oleh auditor internasional independen yaitu Bereau Veritas.

Saat ini sudah ada 80 SPBU Pasti Pas di Jakarta (40), Bandung (13), Semarang (11), Surabaya (10), Medan (4) dan Bali (2). Jumlah ini akan terus bertambah karena di hingga kuartal kedua 2007 sudah ada 340 SPBU yang mengikuti program peningkatan pelayanan Pertamina Way untuk persiapan memperoleh sertifikasi Pasti Pas. PT. Pertamina (Persero) memiliki aspirasi untuk melibatkan 440 – 500 SPBU di akhir tahun 2007.

Program sertifikasi SPBU Pasti Pas merupakan bagian dari program transformasi Pertamina, yaitu meningkatkan daya saing di sektor retail hilir yang semakin kompetitif dengan adanya libelarisasi di sektor ini. Program transformasi Pertamina sendiri sudah berjalan sejak akhir tahun 2006, dengan tujuan untuk menjadi perusahaan yang efektif dan efisien sehingga dapat menjadi perusahaan kompetitif tingkat dunia dengan berorientasi pasar dan menerapkan Good Corporate Governance (GCG).

Pertamina menyadari Good Coorporate Governance merupakan elemen utama untuk menjadikan Pertamina perusahaan tingkat dunia. Pertamina juga menjalankan bisnis dengan berorientasi pada pasar, mengikuti perkembangan tren untuk membuat inovasi produk, penyempurnaan pelayanan, meningkatkan kinerja SDM yang profesional dan melalui penguasaan teknologi yang terus berkembang dan melakukan kerjasama dengan semua pemangku kepentingan.

1 comment:

Anonymous said...

Bagus, langkah ini yg ditunggu-tunggu.

Mendisplinkan sekian banyak SPBU yg dimiliki berbagai kalangan, yang seringkali orang penting, setidaknya merasa penting, tidaklah mudah.

Kualitas sertifikasi haruslah bisa dilihat pada hasil yg secara nyata dapat dinikmati pengguna jasanya.

Selamat dan semoga terus maju.

Salam.

TIPS CARI TIKET PESAWAT MURAH KE LUAR NEGERI

Sebagai backpacker,  harga pesawat sering menjadi komponen yang penting dalam suatu trip keluar negeri agar bisa sering jalan-jalan keluar n...