Friday, April 16, 2010

LASIK di SURABAYA EYE CLINIC JEMURSARI

Awal Desember 2009, setelah memantapkan hati dan membulatkan tekat serta karena kemurahan hati suami, jadi juga LASIK. Sudah capek rasanya pakai kacamata selama hampir 15 tahun (bahkan sudah jadi suami kedua rasanya). Dengan minus 5,5 dan 7 berat rasanya untuk tetap bertahan. setelah sounding dengan temen kantor yang pernah lasik dan browsing sana-sini, akhirnya aku putuskan untuk lasik di Surabaya Eye Clinic di Jalan Jemursari Surabaya. Awalnya mata kita akan diperiksa apakah retina or kornea memungkinkan untuk lasik atau tidak, krn ada kondisi2 tertentu yang nggak bisa dilasik, selain itu kita juga harus free pemakaian contact lens selama 3 bulan (kl nggak salah). Kalo memang semua okey, kita bisa janjian kira2 kapan kita mau operasi dan milih siapa dokter matanya.

setelah beberapa hari menunggu dengan deg2an akhirnya hari yang sudah disepakati datang juga...hari Senin jam 7.30 pagi sesuai kesepakatan aku dah sampai di Eye Clinic, setelah dikasih tetes mata, pakai baju operasi ditaruh dibawah alat operasi akhirnya operasi akhirnya dimulai. Mata dibius dengan tetes mata sehingga kita tetap bisa melihat dan mendengar instruksi dokternya.., u 2 mata hanya memakan waktu 15-20 menit saja setelah itu kita dipakaiin kacamata gelap untuk mengurangi efek cahaya..and taraaa...alhamdulilah saya sudah langsung melihat normal meski sedikit buram2 selama 1-3 harian. Kitapun sudah bisa langsung pulang (sebaiknya didampingi karena mata kita belum stabil u menyetir. Beberapa hari setelah itu saya juga harus meneteskan tetes mata untuk pelumas dan antibiotiknya, mata tidak boleh kena air dan memakai kacamata hitam kalau keluar rumah/kena cahaya.

Biayanya sekitar 16 jutaan all in sejak pemeriksaan awal sampai dengan kontrol dokter yang ke 3, that's why really thanks for my husband who donate this eye lasik surgery. Sekarang beberapa bulan setelah operasi, alhamdulilah tidak ada keluhan apa-apa, hanya kadang mata kering setelah tidur, tapi cukup meneteskan cenfresh dan mata kita akan segar kembali.

Tanpa kacamata ternyata hidup jadi lebih indah :)


sebelum diLasik


Setelah Lasik


1 comment:

Rahma said...

Waktu lasik mata itu, pakai pisau bedah atau dilaser bu?

Jalan-Jalan ke Bangkok Thailand (Bagian Pertama)

Dulu aku sering komentarin temen yang jalan-jalan ke Bangkok, kupikir apa sih yang dicari karena Bangkok kan sama-sama negara berkemban...