Sunday, April 1, 2012

Tempat Belanja Murah di Singapore


Momen belanja di Singapore adalah momen yang ditunggu, tidak harus pada saat Singapore Shopping Festival (pernah pas ssf tapi ternyata harganya nggak terlalu beda dengan normal price) tapi pada saat sebelum atau pada waktu natal banyak barang sale yang ditawarkan.  Khususnya untuk kosmetik dan outlet kecantikan seperti Body Shop, Crabtree & Evelyn, Loccitane, mereka royal untuk memberikan bonus jika pembelanjaan diatas 100SGD.

Singapore juga menawarkan tax refund (GST Refund)  untuk pembelanjaan diatas 100 SGD, jangan lupa minta form/nota GST nya di outlet tempat kita belanja dan kita bisa menukarkannya di bandara. Dari total belanja kita tadi kita akan mendapat diskon 7% dari total pembelanjaan.
Selain orchard road, singapore memiliki beberapa shopping center dan outlet yang bisa anda kunjungi  jika memang anda berniat belanja di Singapore. Berikut beberapa tempat yang pasti masuk daftar yang wajib saya kunjungi setiap ke Singapore (orchard road tidak menjadi pilihan utama karena sangat crowded dan banyak orang Indonesia disana...xixixi)


belanja singapura
Seneng banget dapat sale nya Loccitane
1.Factory Outlet Croscs di Changi Airport
Meski yang dijual disini bukan model-model terbaru tapi diskonnya bisa sampai 50-75% dari normal price, jadi nggak ada salahnya mampir untuk melihat-lihat dan membelikan sebagai oleh-oleh orang rumah. Outletnya di Changi City Point Outlet, 5 Changi Business Park Central 1 di terminal 3, bukanya jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Kalau pesawat kita landing di terminal 1 atau 2 kita bisa naik skytrain ke Terminal 3.

Update Maret 2013: Sayang banget sudah tidak menemukan FOnya crocs lagi disana

2. Bugis Street
Karena saya suka aksesoris dan kadang perlu inspirasi untuk membuat aksesoris untuk toko MYJILBAB.NET jadi  Bugis Street menjadi salah satu tujuan yang tidak boleh ketinggalan kalau ke Singapore. Disini kita bisa menemukan oleh-oleh singapore, baju, aksesoris, tas,jam dan sepatu. Tapi biasanya yang dijual disini adalah barang-barang made in China, jadi tidak recomended untuk belanja baju dll kecuali aksesoris dan oleh-oleh. Tapi pernah juga sih nemuin 1-2 kios baju yang lucu dan kualitasnya bagus disini.

Kalau pengen cari buah di Singapore, bisa belanja buah dibelakang Bugis Street, ada beberapa kios buah disini. Harganya cukupan dan kalau sudah malam biasanya di sale, buahnya juga masih segar-segar.

Kalau ingin yoghurt or nongkrong ditempat yang lebih representative, bisa nyebrang ke Bugis Junction.

Saat kunjungan terakhir Maret 2013, area Bugis Junction yang ber AC diperluas dan jumlah outletnya juga lenbih banyak terutama untuk baju-baju (import China) tetap dengan harga yang murah-meriah, tapi jangan lupa cek kualitasnya dulu ya

bugis street singapore
bugis street singapore

3. VivoCity Mall
Lokasi VivoCity sangat strategis yaitu tepat dipintu  keluar stasiun MRT Harbour Front dan kalau mau menyeberang ke Sentosa dengan Monorail kita harus masuk ke mall ini tepatnya di lantai 3nya.

Outlet2 disini hampir sama dengan mall-mall di Orchad Road namun tidak secrowded Orchard road jadi sangat nyaman di pakai hang out. Untuk makannya pun ada food Republic di lantai 3 dan dilantai paling dasar ada food court makanan muslim Banquet  yang makanannya juga enak-enak banget. Anak kami paling suka makan chicken rice dan mie yang ada di foodcourt ini.

Beberapa outlet yang harus dikunjungi disini adalah outlet Loccitane yang sering sale untuk beberapa productnya, Crabtree and Evelyn, Zara, Tangs dan beberapa outlet lain yang biasanya punya penawaran istimewa.

tangs vivo city singapore
Tangs ada di Vivo City juga
vivo city singapore

4.Outlet mall
Untuk yang menyukai fashion items bermerek tapi mencari harga yang murah, kita bisa mengunjungi outlet store yang ada di beberapa mal. Anchorpoint Mall dan IMM Mall merupakan dua mal yang terkenal dipenuhi dengan berbagai outlet bermerek.

Anchorpoint Mall berada di area Queenstown. Di Anchorpoint Mall kita bisa menemukan outlet resmi Charles &Keith, Pedro, Cotton On, G2000, Giordano, Cotton On Kids, dan Fox. Lokasi nya tepat di depan IKEA Alexandra, jadi habis cuci mata di IKEA, kita bisa langsung nyebarang ke mall ini. Pastinya semua barangnya dijual dengan harga spesial dengan kondisi yang masih bagus. Kalau sudah kesini pasti saya dapat beberapa pasang sepatu, tas dan ikat pinggang Charlesh and Keith. Produk-produk sepatu Charlesh &Keith bisa kita dapatkan dari harga Rp 100 ribu sampai 250 ribu, tasnya dibrandol mulai 250ribuan, ikat pinggang bisa kita dapat dengan harga mulai 50 ribuan . Tapi namanya juga outlet, persediaan barangnya untuk model dan ukuran yang dikehendaki tentu tak selengkap toko biasa.

jembatan penyebrangan dari Ikea ke Anchorpoint Mall

Sedangkan IMM Mall yang berlokasi di Jurong East memiliki 13 outlet dari berbagai brand. Ada shuttle khusus yang akan membawa Anda ke IMM Mall dari Jurong East MRT. Beberapa outlet yang berada di mal ini antara lain Timberland, Esprit, Cotton On, Cotton On Kids, G2000, Bossini, Giordano, Samsonite, New Balance, dan beberapa branded outlet lainnya.

Selain 4 tempat tersebut beberapa teman juga merekomendasikan City Plaza di daerah Paya Lebar, Far East Plaza didaerah Orchard dan Expo dan Bazar di Singapore Expo. Tapi karena belum pernah mencoba kesana jadi lain waktu kalau sudah kesana lagi insyaAlloh saya update lagi tulisan ini.

5. BRAS BASAH COMPLEX
Bagi pecinta buku, anda bisa menemukan banyak pilihan buku murah di Bras Basah complex, lokasinya dekat Singapore National Library, sederet sama Bugis Junction 


bras basah complex singapore
Bras Basah Complex
 Oh iya, beberapa tulisan lain merekomendasikan Mustafa Shopping Center and Tekka Mall, tapi saya tidak merekomendasikan karena tempatnya sangat ramai dan barangnya sangat biasa banget.


Mustafa Shopping Center
suasana di sekitar Mustafa Shopping Center

OK, tapi jangan belanja banyak-banyak belanjanya ya, soalnya ntar bisa kena cukai kalau belanja lebih dari 5 juta, selain itu ingat harus bisa membedakan mana keinginan, mana kebutuhan...be smart shopper.

10 comments:

cocktailkleider said...

it's really nice post

erstaunlichwelt.blogspot said...

shopping time...;)

fahrradshoppen said...

it's always great to shop at Singapore, if you want to shop a bicycle you can visit my online shop

winningbuzz said...

makasih ya infonya :)

abendkleidkurz said...

saya juga suka belanja di singapore

coach sale said...

thanks for your information

ahmad A said...

kapan bisa belanja di sana yaa, baru bisa belanja di pasar ular heheh, thanks for sharing ya bu

Din Pribadi said...

Outlet crocs di changi airport masih ada ya mba? Feb 2012, saya waktu itu cari di terminal 2, tapi ngga nemu..

yunitae said...

terakhir maret kesana,outlet crocs memang sudah tidak ada lagi :(

ExsChan said...

Besok klo ke singapore mampir ah..