Monday, May 17, 2010

SURABAYA

Setelah hampir 2 tahun pindah ke Surabaya, setelah lama mencoba belajar mencintai kota ini, akhirnya aku mulai jatuh cinta dengan kota Pahlawan ini. Meskipun udaranya panas banget, work circumtences kurang sehat..tapi banyak alasan yang membuatku jatuh cinta.

Sebagai kota besar kedua setelah Jakarta, kota ini menawarkan sarana dan fasilitas yang hampir sama dengan Jakarta mulai dari Mall, sarana kesehatan, lowongan kerja dll dengan kehidupan di jalanan yang tidak separah di Jakarta. Disini nggak perlu berangkat kantor subuh biar ontime sampai kantor atau sekolah...,cukup setidaknya waktu 30-45 menit aja untuk perjalanan para pekerja seperti aku yang tinggal di luar kota surabaya.

Khususnya untuk mallnya disini sudah ada Galaxy Mall dan Tunjungan Plaza untuk barang-barang branded, untuk barang-barang harga murah up to middle bisa cari di Royal Plaza dan TP 1, untuk nonton dan nongkrong ada juga Surabaya Town Square (Sutos) yang selalu penuh sesak parkirnya setiap weekend. Sedangkan untuk barang-barang murah dan grosir bisa nyari di DTC (Darmo Trade Centre) dan PGS (Pusat Grosir Surabaya) dan Pasar Atom.Di akhir 2011 kemarin sudah launching Ciputra World di daerah Mayjend Sungkono dengan segmen menengah ke atas.

Rumah sakit juga banyak pilihan, selain rumah sakit Internasional Surabaya yang jadi langganan (heee...karena rujukan kantor dan menurutku pelayananannya paling okey--tapi harganya mmg mahal banget), ada rumah sakit Islam Fatimah, Rumah Sakit TNI AL, RS Mitra Keluarga, RS Siloam, RS dr Sutomo, RS Darmo dll.

Beli buku juga tinggal pilih mau di Gramedia TP, Gramedia Basuki Rakhman atau di toko buku diskon langganan aku di Toga Mas or Uranus (di uranus ini buku-buku kuliahnya lumayan lengkap lho). Kalau mau cari hp or laptop bisa ke Plaza Marina or Hitech mall and kalau mau nunggu ada event pameran komputer dengan harga obral.

Dari tadi soal belanja mulu ya.., hidup dikota besar memang harus hati-hati kalau tidak kuat iman bisa tekor gaji sebulan untuk belanja.so...apa yang membuat aku suka disini? ....yang pasti alasan utamanya aku masih ada disini adalah karena sudah bisa berkumpul kembali dengan suami tercinta dan dekat dengan keluarga so everytime bisa bertemu. Second reason...aku punya temen2 lunch yang bisa jadi tempat curhat, yang selalu menghibur dan jadi temen jalan yang menyenangkan..mereka adalah anugrah dan pengobat capek dan jenuh di kantor.,.(Rina, Chandra and mbak Kriswa...love u all so much).

Sekolah anak juga disini banyak pilihan meskipun sempat pusing juga nyari sekolah untuk Ayana, mau cari yang deket..jauh, setengah hari-fullday, sekolah nasional-sekolah Islam,...semua ada tinggal minat dan uangnya aja.

hanya 1 aja kurangnya kayaknya yang blm ada, tidak ada wisata alamnya disini..seandainya ada pasti membuat kota ini full of joy...meskipun dengan kekurangan sana-sini, galian kabel sana-sini, kota ini tetaplah menyenangkan..

Kota ini adalah blessing untuk kami (mengutip kata2 jeng Rina)

No comments:

Jalan-Jalan ke Bangkok Thailand (Bagian Pertama)

Dulu aku sering komentarin temen yang jalan-jalan ke Bangkok, kupikir apa sih yang dicari karena Bangkok kan sama-sama negara berkemban...