Sunday, July 22, 2012

Jalan-Jalan ke Belitung


Bahamas Resort &Hotel

Sunset di belakang Bahamas Resort & Hotel

Meskipun kunjungan ke Belitung ini hanya sekilas (2 hari 1 malam), namun keindahan pantai, cuaca yang panas menyengat (karena pertambangan timah) dan keramahan orang Belitung, membuat jalan-jalan ke Belitung menjadi cukup berkesan.

Meski belum sempat jalan jauh kemana-mana, namun perjalanan ke Belitung sudah sangat berkesan. Kulinernya sangat enak dan pasir pantainya yang putih dan lembut membuat belitung menjadi sulit dilupakan.

Untuk menuju ke Belitung dari Jakarta kita bisa menggunakan Sriwijaya Air dan Batavia Air, hanya 2 maskapai ini yang melayani rute penerbangan ke Belitung.

Berangkat dari Jakarta jam 9 pagi, perjalanan ke belitung ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam. Alhamdulilah perjalanan pagi itu dengan Sriwijaya Air sangat lancar. Sedikit berbeda dari maskapai penerbangan swasta lain, Pramugari dan petugas Sriwijaya Air cukup ramah dan yang mengejutkan kita masih dikasih permen dan snack dengan isi yang cukup lumayan variatif (langsung keingat Garuda yang snacknya untuk 5 bulan terakhir selalu sama ???)

Karena transportasi umum belum banyak tersedia, jadi kalau mau jalan-jalan ke Belitung jangan lupa dipikirkan untuk sarana transportasinya ya, kalau untuk hotel tidak perlu khawatir karena banyak pilihan dari yang kelas losmen sampai yang berbintang. Tapi jangan lupa pesan jauh-jauh hari karena di Belitung kadang ada event-event nasional yang menyebabkan semua hotel full booked. Kami sendiri sempet kesulitan mencari hotel karena kepedean tidak pesan sebelum berangkat, tapi untungnya kami bisa dapat kamar di Bahamas Resort & Hotel  yang berlokasi di Pantai Air Saga Tanjung Pandan. Suka banget dengan hotel ini, selain bersih, petugasnya ramah-ramah dan dibelakang hotel langsung pantai berpasir putih.

Mudah-mudahan lain waktu bisa lebih lama mengeksplor keindahanan Belitung, soon :)


4 comments:

belitung said...

salam kenal dari belitung

andreas lim said...

halo..
sya andreas
staff bahamas hotel & Resort Belitung..
Terima kasih sudah memilih bahamas hotel sebagai tempat untuk menginap saat liburan di pulau belitung..
di tggu y bu kedatangannya lagi di pulau belitung..khususnya di Bahamas Hotel..
;D

andreas lim said...

halo....
senang sekali bisa tiba2 memnemukan blog anda bu..
yang mengulas tentang acara liburan di belitung dan sudah menginap di bahamas hotel & Resort,terima kasih bu. ^^
saya andreas. staff bahamas hotel & Resort..
di tunggu ibu kedatangannya lagi di pulau belitung dan terutama di bahamas hotel.

btw untuk masukan aja bu..kl ada ikutan hoping island di sekitar belitung, saya jamin ibu pasti menyukainya..krn view nya yang dasyhat di pulau lengkuas..hehe

yunitae said...

@mas andreas:senang sekali di Bahamas mas Andreas dan sangat ramah PRnya, mudah2an segera bisa kesana lagi